Kebijakan Komunikasi Pemegang Saham
Sebagai bagian dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik, Perseroan berkomitmen untuk menjunjung tinggi prinsip transparansi dan meningkatkan nilai jangka panjang bagi pemegang saham melalui komunikasi rutin dengan para pemegang saham, baik individu maupun institusi. Perseroan berupaya untuk memastikan bahwa seluruh pemegang saham memiliki akses tepat waktu terhadap semua informasi Perseroan yang tersedia secara publik. Untuk tujuan ini, Perseroan telah menerapkan Kebijakan Komunikasi Pemegang Saham. Kebijakan ini menetapkan kerangka kerja yang telah diterapkan oleh Perusahaan untuk mendorong komunikasi yang efektif dengan para pemegang saham sehingga memungkinkan mereka untuk terlibat secara aktif dengan Perusahaan dan menggunakan hak-hak mereka sebagai pemegang saham dengan cara yang terinformasi.
RUPS tahunan dan RUPS luar biasa merupakan forum utama komunikasi dengan pemegang saham dan partisipasi pemegang saham. Perusahaan juga mengadakan paparan publik tahunan setelah setiap RUPS tahunan untuk memberikan informasi terkini tentang perusahaan kepada para pemegang saham dan komunitas investasi.
Perusahaan melaporkan laporan keuangannya secara triwulanan, semesteran, dan tahunan. Informasi keuangan, laporan tahunan dan komunikasi pemegang saham lainnya, serta informasi umum Perseroan tersedia di situs web Perseroan www.watsons.biz.id.
Perseroan juga menyediakan saluran bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan pendapat, keluhan, dan pertanyaannya melalui corporate.secretary@watsons.co.id. Untuk pertanyaan mendesak yang memerlukan tanggapan lebih cepat pada jam kerja, Perusahaan dapat dihubungi melalui +62 (21) 2128-3001.
Perusahaan menyadari pentingnya privasi pemegang saham dan tidak akan mengungkapkan informasi pemegang saham tanpa persetujuan mereka, kecuali diwajibkan oleh hukum.
Selain situs web korporat, Perusahaan terus mencari cara-cara baru untuk memperluas penggunaan teknologi informasi sebagai sarana keterbukaan informasi.